Rumus Rabun Dekat

Artikel tentang rumus rabun dekat ini merupakan repost dari artikel tentang Rumus kekuatan Lensa untuk Rabun Dekat dan Rumus Kekuatan Lensa.

Artikel rumus rabun dekat ini dibuat agar pembaca dapat lebih mudah dalam melakukan search di mesin pencari.

Nah, langsung saja. Untuk menghitung parameter-parameter yang seputar rabun dekat seperti Jarak terdekat dan kekuatan lensa digunakan rumus sebagai berikut:


Menghitung Kekuatan Lensa untuk Penderita Rabun Dekat


Dimana:

Sn = jarak terdekat untuk mata normal (cm)
Sp = Jarak terdekat yang masih dapat dilihat penderita / Punctum Proximum (cm)
P   = Kekuatan lensa (Dioptri)

Dari rumus tersebut, jika kita ingin menghitung jarak terdekat yang masih dapat dilihat oleh penderita Rabun Dekat, dapat digunakan modifikasi rumus diatas, yaitu:
Apabila jarak terdekat mata normal sudah ditentukan sejauh 25 cm, maka rumus tersebut dapat dipersingkat menjadi:
Dengan catatan bahwa disini kita menggunakan jarak dalam satuan centimeter (cm). Apabila kita menggunakan satuan meter, maka angka 100 diganti menjadi angka 1.

Semoga artikel ini dapat membantu memenuhi kebutuhan Anda. Berikan Share atau like jika artikel ini membantu bagi Anda.

*****
Postingan diatas merupakan salah satu postingan dari Blog Rumus Fisika yang nantinya senantiasa akan selalu diupdate secara berkala namun tetap masih harus menyesuaikan dengan waktu luang admin. Topik dan konten dalam blog ini mungkin masih banyak kekurangan, oleh karena itu kami sangat berharap kritik dan saran untuk membangun blog ini menjadi lebih sesuai dengan minat pembaca.

Kami juga dengan senang hati menerima permintaan postingan dari topik yang relevan dari pembaca dengan tujuan agar dapat membantu pembaca lainnya menemukan informasi yang bermanfaat. Jika Anda menemukan artikel yang bersifat plagiat atau melanggar kebijakan privasi seseorang atau organisasi tertentu, jangan sungkan untuk melayangkan protes ke kami.



back to top