Rumus Pesawat Sederhana Tuas

Sedang mencari Rumus Pesawat Sederhana Tuas? Kali ini disajikan Rumus Pesawat Sederhana Tuas yang mungkin bermanfaat bagi Anda. 

Tuas merupakan salah satu pesawat sederhana yang umumnya dipelajari di sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Pesawat sederhana sendiri merupakan alat mekanis yang dapat mengubah arah atau besar suatu gaya. Secara umum, pesawat sederhana menggunakan sistem paling sederhana yang memanfaatkan keuntungan mekanik untuk menggandakan gaya, sehingga mempermudah untuk melakukan suatu usaha.


Rumus Pesawat Sederhana Tuas:

W x Lb = F x Lk

Dimana:

W = Beban (Newton)
F = Gaya Kuasa (Newton)
Lb = Lengan Beban (meter atau sentimeter)
Lk = Lengan Kuasa (meter atau sentimeter)

Lebih lanjut tentang penerapan Rumus Pesawat Sederhana Tuas dapat Anda baca di artikel datasoal.com yang berjudul: Pembahasan Soal Pesawat Sederhana UN.

*****
Postingan diatas merupakan salah satu postingan dari Blog Rumus Fisika yang nantinya senantiasa akan selalu diupdate secara berkala namun tetap masih harus menyesuaikan dengan waktu luang admin. Topik dan konten dalam blog ini mungkin masih banyak kekurangan, oleh karena itu kami sangat berharap kritik dan saran untuk membangun blog ini menjadi lebih sesuai dengan minat pembaca.

Kami juga dengan senang hati menerima permintaan postingan dari topik yang relevan dari pembaca dengan tujuan agar dapat membantu pembaca lainnya menemukan informasi yang bermanfaat. Jika Anda menemukan artikel yang bersifat plagiat atau melanggar kebijakan privasi seseorang atau organisasi tertentu, jangan sungkan untuk melayangkan protes ke kami.



back to top