Rumus Energi Potensial

Bagi Anda yang sedang mencari rumus Rumus Energi Potensial, berikut kami kami sajikan rumus energi potensial yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

Energi Potensial merupakan energi yang dimiliki oleh suatu benda karena kedudukan/posisi/ketinggiannya dari permukaan bumi. Energi tersebut tentu saja dipengaruhi oleh massa benda, gravitasi bumi, dan ketinggian benda tersebut dari permukaan bumi (sumber: datasoal.com)


Rumus Energi Potensial:

Energi Potensial  (Ep) = m x g x h

Keterangan:

  • Ep = Energi Potensial (joule)
  • m = massa (kilogram)
  • g = gravitasi (m/s2)
  • h = ketinggian benda (meter)

Contoh soal tentang Rumus Energi Potensial diatas dapat Anda dibaca di artikel tentang Contoh Soal Energi Potensial.

*****
Postingan diatas merupakan salah satu postingan dari Blog Rumus Fisika yang nantinya senantiasa akan selalu diupdate secara berkala namun tetap masih harus menyesuaikan dengan waktu luang admin. Topik dan konten dalam blog ini mungkin masih banyak kekurangan, oleh karena itu kami sangat berharap kritik dan saran untuk membangun blog ini menjadi lebih sesuai dengan minat pembaca.

Kami juga dengan senang hati menerima permintaan postingan dari topik yang relevan dari pembaca dengan tujuan agar dapat membantu pembaca lainnya menemukan informasi yang bermanfaat. Jika Anda menemukan artikel yang bersifat plagiat atau melanggar kebijakan privasi seseorang atau organisasi tertentu, jangan sungkan untuk melayangkan protes ke kami.



back to top