Rumus Energi Kinetik

Sedang mencari Rumus Energi Kinetik? Berikut ini kami menyajikan Rumus Energi Kinetik yang mungkin bermanfaat bagia Anda.

Energi kinetik secara singkat didefinisikan sebagai energi yang dimiliki benda yang sedang bergerak. Dalam blog datasoal dijelaskan bahwa Energi Kinetik merupakan energi yang dimiliki oleh benda-benda yang bergerak. Contoh: Energi yang dimiliki sebuah mobil yang sedang melaju kencang atau energi yang dimiliki oleh baling-baling kipas angin yang bergerak (sumber: Bentuk-bentuk Energi dalam Fisika).


Rumus Energi Kinetik:


Ek = 1/2 x m x v2

Keterangan:


  • Ek = Energi kinetik (joule)
  • m = massa (kg)
  • v = kecepatan (m/s)

Contoh penerapan Rumus Energi Kinetik ini dapat anda baca dalam artikel yang berjudul: Contoh Soal Energi Kinetik.

*****
Postingan diatas merupakan salah satu postingan dari Blog Rumus Fisika yang nantinya senantiasa akan selalu diupdate secara berkala namun tetap masih harus menyesuaikan dengan waktu luang admin. Topik dan konten dalam blog ini mungkin masih banyak kekurangan, oleh karena itu kami sangat berharap kritik dan saran untuk membangun blog ini menjadi lebih sesuai dengan minat pembaca.

Kami juga dengan senang hati menerima permintaan postingan dari topik yang relevan dari pembaca dengan tujuan agar dapat membantu pembaca lainnya menemukan informasi yang bermanfaat. Jika Anda menemukan artikel yang bersifat plagiat atau melanggar kebijakan privasi seseorang atau organisasi tertentu, jangan sungkan untuk melayangkan protes ke kami.



back to top